Jenazah Korban Corona ditolak Warga di Pemakaman Mandailing Sumatra Utara, Ini Videonya!


Sekelompok warga di pemakaman muslim Mandailing Jalan Brigjen Katamso, menolak penguburan jenazah Pejabat Pemko Medan, (MN) yang diduga korban Corona yang akan dikuburkan di lokasi tersebut, (25/3/2020).

Sebagaimana dikutip dari situs waspada, suasana di pekuburan Mandailing Jalan Brigjen Katamso saat jenazah pejabat Pemko Medan akan dikebumikan.

                                                             Lihat video dibawah ini :

Hingga pukul 22.00 WIB peti jenazah masih terbiarkan di areal pekuburan. Sementara petugas yang membawa jenazah menghindari lokasi, dan memilih menunggu di luar area pekuburan.

Salah seorang warga, Noni, kepada Waspada mengatakan, sebelumnya melihat tiga petugas berpakaian astronot berwarna orange di pekuburan.

Saat itu lubang sudah digali, dan tak lama masuk mobil ambulan membawa peti jenazah.

“Dari dalam ambulan turun satu orang berpakaian astronot warna biru. Lalu mereka mengangkat peti jenazah. Tetapi saat itu salah seorang diantaranya terlihat oyong. Tiba-tiba para petugas tadi meletakkan peti jenazah dan meninggalkannya,” kata Noni.

Warga yang melihat langsung kejadian tersebut emosi, mereka berteriak memaki maki petugas. Bahkan sebagiannya yang lain lantang bersuara tolak penguburan jenazah pejabat pemko medan di pekuburan tersebut.
“Kalau memang mau dikuburkan segera dikuburkan, jangan dibiarkan seperti itu,” kesal warga.

Dari pantauan, peti jenazah terlihat disemprot cairan disinfektan oleh petugas.

Sementara warga masih terlihat ramai menunggu tindakan selanjutnya. Salah seorang petugas menyebutkan, dipilihnya lokasi pekuburan tersebut atas perintah Pemerintah kota Medan. [yma]

No comments

Powered by Blogger.