Seorang PMI Asal Aceh Tewas Ditikam di Malaysia, Ini Sebabnya!

Mudhiatulfata.net - Diduga akibat penganiayaan, Zulman (30 tahun) Warga Gampong Lawe Cimanok Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan meninggal dunia di Negeri Jiran Malaysia, demikian kabar yang diliput dari AJNN 19 September 2020.

Menurut informasi dari Keuchik Lawe Cimanok, Indra Sukiman, korban meninggal dunia di Malaysia akibat ditikam benda tajam, buntut dari sesama TKI. "Jenazah almarhum sedang diurus pemulangannya oleh staf Haji Uma (Anggota DPD RI) yang berada di Malaysia dan saya berharap agar jenazah almarhum Zulman segera diberangkatkan dari Malaysia menuju kampung halaman," pungkasnya.

Sementara keterangan Camat Kluet Timur, Moeriadi, SE, kepada AJNN mengatakan, korban sudah lama bekerja di Malaysia sebagai Pekerja Migran atau TKI.

"Kami selaku Muspika Kluet Timur telah menghubungi Bupati Tgk. Amran dan Sekda H. Nasjuddin, SH., MM terkait kejadian yang menimpa salah satu warga kami tersebut. Jenazah almarhum Zulman sejak semalam sudah berada di rumah sakit di sana, dan  dalam pengawasan Polisi Selangor Malaysia", ungkap Moeriadi.

Oleh pihak keluarga almarhum Zulman meminta kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Aceh agar jenazah yang bersangkutan untuk dapat segera diterbangkan ke Aceh Selatan guna dikuburkan di kampung halamannya.

Korban meninggalkan seorang istri yang baru dinikahinya  seminggu, lalu almarhum Zulman berangkat kembali ke Malaysia untuk melanjutkan pekerjaannya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.